Kecanduan Gaya Baru, Menghirup Lem Fox. Amankah Bagi Tubuh?

Berbagai waktu lalu saya membaca kabar mengenai remaja yang kegemarannya menghirup lem fox serta obat daftar "G" untuk menambah kepercayaan diri. Saya juga tak lebih paham darimana asal muasal mereka yang suka "ngelem" ini. Mereka ini biasanya berprofesi sebagai tukang press ban pinggir jalan, pak ogah yang suka menyeberangkan mobil, tukang parkir, tukang jual koran, pengamen jalanan serta sebagian lagi pelaku kriminal perampasan motor / begal motor.

Kecanduan Gaya Baru, Menghirup Lem Fox. Amankah Bagi Tubuh?

Menurut kesaksian remaja tersebut kadang uang hasil kerja seharian dihabiskan untuk membeli lem fox alias obat daftar "G". Wartawan kabar  yang meperbuat investigasi serta mencoba mengikuti gaya remaja tersebut, menghirup lem fox, berbicara awalnya tak terjadi apa-apa tapi seusai itu adrenalin meningkat, tubuh menjadi sangat percaya diri, berani serta tak punya rasa takut.Apa bahayanya menghirup lem fox?
Sebab terus tak sedikit remaja bahkan anak-anak yang suka menghirup bau lem fox, apakah faktor ini membahayakan tubuh?
Sesaat seusai menghirup lem fox pemakainya bakal merasa "fly" sebab kandungan LSD (Lysergic Acid Diethilamide) yang ada dalam lem yang masuk melewati hidung bakal merubah pikiran, suasana hati, perasaan dna perilaku seseorang. LSD merupakan golongan zat aditif lainnya yang bisa memunculkan halusinasi.

Pemakaian terus menerus bakal membikin ketergantungan dengan cara fisik serta psikologis.
Resiko yang terjadi selanjutnya merupakan kerusakan sistem saraf serta organ-organ penting lainnya semacam pernafasan serta paru-paru serta otak.

Pengaruh jangka singkat membikin pupil mata melebar, sulit tidur, mulut kering, suhu tubuh meningkat, denyut jantung lebih cepat, tekanan darah meningkat serta koordinasi otot terganggu.

Pengaruh jangka panjang membikin pekualitasan yang salah mengenai diri sendiri alias lingkungan, halusinasi, gampang panik, kebingungan cemas, bisa mengdampakkan gangguan jiwa (schizophrenia), hilangnya kendali diri serta bisa meperbuat kekerasan pada diri sendiri serta orang lain.Menonton besarnya bahaya menghirup lem fox, tutorial teraman merupakan menghindarinya alias menghentikan pemakaiannya dengan segera. Barang ini sangat mudah di bisa serta dipasarkan sebagai barang legal sebab manfaatnya merupakan lem. Sebaiknya sayangi diri sendiri mending menghirup wanginya bunga, wanginya udara segar di pagi hari alias menghirup wangi parfum cewek cantik yang lewat..

Cara Mencintai Fisik Apa Adanya

Tenang.. lo gak sendiri. Hampir sebagian besar orang gak puas dengan fisiknya. Khususnya bagi para remaja, ABG yang butuh pengakuan, butuh dicintai dan haus bakal pujian. Bahkan para model yang biasa kami liat dan kagumin di media pun ngerasa ada yang tak lebih dengan fisiknya.. Beneran !!

Cara Mencintai Fisik Apa Adanya

Yang lo musuhin tentu cermin kan? Apa aja yang terliat di bayangan cermin merupakan seseorang yang "mengecewakan". Kegendutan, kekurusan, kependekan, ketinggian, jerawatan, jelek, item, keriting dan gak ada keren-kerennya. Lo diciptakan seolah untuk melengkapi keseimbangan alam, ada yang menawan dan ada yang jelek. Lo kebetulan kebagian jeleknya..(uh hidup)Lo gak sempat minta dilahirin dengan kondisi fisik yang kini kan. Kalo bisa milih sih lo pengen terlahir menawan dengan bodi sempurna bak model di majalah. Tapi kenyataannya kan gak begitu. Akhirnya lo gak puas dengan fisik lo dan kalo bisa pengen ngerubah (itu sebabnya robek plastik laris manis..beib), supaya sesuai dengan ukuran fisik ideal menurut lo.

STOP ! Tarik nafas...lepaskan...
Kadang kami terlalu fokus pada fotoan fisik ideal yang kami inginkan sampe lupa kalo kami begitu mengagumkan. Berikut ini 5 trik gimana mencintai fisik lo apa adanya..

TIPS SATU

LIAT KE DALAM DIRI LO
Temukan hal-hal yang menginspirasi. Rata-rata model di Indonesia itu tingginya 165-170-180 cm bahkan ada yang lebih tinggi. Dan berat badan mereka ya..yang ideal, sebanding (psssst....bahkan cenderung kurus kek tak lebih makan). Artinya model itu jauh lebih tinggi dan jauh lebih ringan dibanding ukuran orang banyak, kek lo, kek gue.. Sehingga gak butuh jadikan mereka sebagai pembanding, bro and sisku sayang.... Sebab dibolak balik kek martabak telor lo tetap gak bakal berubah persis kek mereka. Kalo lo bisa berubah lo udah main film, sinetron, wajah menghias majalah dan gak baca postingan ini (smile..)
Sebaliknya tatap diri lo di cermin dan cari apa yang bikin lo gampang dan mudah diingat orang. Wajah gak butuh menawan tapi tampang ngangenin gitu lo. Sebab ada sesuatu yang bikin orang rutin teringat sama lo, entah sebab lo lucu, lo baik, lo suka nolong, lo suka nraktir, lo jago matematika, apa aja, di luar fisik ya..
Jangan menghukum diri lo hanya sebab lo "gak sempurna". Carilah sesuatu yang sehingga kekuatan lo dengan cara individual. Keunikan lo... Gimana ngeboseninnya dunia ini kalo semua orang terkesan sama, kek model semua??? Sama tinggi, sama langsing, sama cantik/ganteng.. Kek liat manekin di toko kan? Dingin dan ngebosenin..asik buat pajangan aja.

TIPS DUA

JANGAN KORBANKAN KESEHATAN .
Hanya sebab gak puas dengan kondisi fisik yang kini akhirnya ngambil langkah ekstrim. Utamanya buat remaja yang tetap dalam masa pertumbuhan. Gimana lo memperperbuat tubuh lo kini bakal ngefek ke tubuh selagi lo hidup. Apa mau kalo lo dewasa ato tua kelak tubuh lo berpersoalan sebab salah urus saat tetap muda belia?
Tau gak lo bisa menghancurkan tubuh lo dengan diet yang berlebihan, ngangkat barbel yang beratnya naujubillah buat ngasilin otot segede talas, mengkonsumsi suplemen, steroid, obat-obatan gak jelas bahkan ngerokok ato ngedrugs biar bisa langsing semampai, biar bisa tinggi, biar bisa cantik/ganteng.
Tubuh lo tetap dalam masa pertumbuhan, tetap berkembang dan bentuk yang kini itu gak permanen. Terimalah kondisi fisik lo sebagaimana adanya. Mo pendek, mo tinggi, mo gembrot, mo kurus, mo jelek... Itulah yang dikasi Tuhan ke elo. Lo bakalan sehat jiwa dan raga kalo lo nerima diri lo apa adanya, nerima fisik lo sebagai tahap dari diri lo yang sebetulnya. Tuhan punya rencana buat diri lo dengan fisik yang semacam itu, percaya deh.. Gak mungkin lo diciptakan sedemikian rupa tapi gak ada guna? Gak ada yang sia-sia di dunia ini.
Katakanlah lo operasi biar hidung lo yang sedikit pesek sehingga tajem. Itu kan nipu diri lo. Aslinya lo itu orang pesek yang ngerasa mancung (meski hasil permak dokter robek plastik). Apa salahnya sehingga pesek, yakinlah kalo pesek itu mancung yang tertunda eh..salah, pesek juga bisa hebat kalo kepribadian lo luar biasa...

TIPS TIGA

REALISTIS AJA..
Mungkin lo pengen punya bodi bahenol kek punya Beyonce ato Kim Kardashian, pengen punya perut six pack kek Christiano Ronaldo. Tapi kalo lo berusaha sekuat tenaga supaya fisik lo sama dengan orang lain artinya lo udah kalah sebelum bertanding. Kok bisa? Lawan lo kuat-kuat beib... mereka itu bintang film dan orang populer..
Ada yang namanya gen yang emang lo bawa dari lahir sebagai warisan dari bokap nyokap lo dan bertanggung jawab pada bentuk fisik lo yang sekarang. Lo gak bisa ngelawan apa yang dibentuk alam dengan cara alamiah. Bokap nyokap lo singkat semampai, tapi lo pengen tinggi kek model? (ngimpi beib!!).
Perhatiin manusia normal (yang bukan seleb), bahkan yang gak normal (cacat ato gila) di kurang lebih lo, gimana mereka nikmatin hidup, ketawa ketiwi, dengan segala ketidak lebihan yang lo bisa liat pada fisiknya. Mereka unik dan keren semacam seadanya mereka.
Realistis aja bro and sis, lo gak beda dengan mereka, unik sebagai seorang individu. Gak butuh sok gaya kek artis, sebab lo belum sempat membintangi sinetron/film apapun, gak sempat naik panggung buat konser dan gak sempat masuk majalah model. Realistis...liat kenyataan !

TIPS EMPAT

BICARA SAMA AHLINYA.
Kalo lo terbukti nemuin persoalan sama fisik/tubuh lo (kegemukan, kekurusan, jerawat membandel, postur bungkuk dan sebagainya), gak butuh stres, bicara sama ahlinya. Pakar gizi, dokter ahli, pelatih fitnes/gim bahkan sampe psikolog, biar lo bisa saran yang aman dan disesuaikan dengan persoalan lo. Mereka bakal ngebantu lo mencapai tujuan dengan langkah-langkah praktis dan aman (ini yang penting). Jangan sembarangan nyari bantuan ya, cari yang ahli. Yang gak diragukan lagi kapabilitasnya, sempat sekolah (kalo butuh ada ijazah dan gelar) dan udah mendedikasikan hidupnya di bidang ini selagi hidupnya.
Kalo lo emang niat membenahi fisik lo, semisal nurunin berat badan, konsultasi sama dokter, pakar gizi dan dan sabar dan cemungud..semangat 45 pantang menyerah. Sebab gak ada perubahan yang instan, semua butuh proses. Nikmati proses itu..

TIPS LIMA

JAUHI CERMIN.
Kalo niat lo bercermin hanya buat ngerendahin diri lo, menuh-menuhin pikiran dengan perasaan sedih pada kondisi fisik lo, stop ! Sebab faktor itu bisa ngerubah lo menjadi monster yang terobsesi dengan fisik. Terus lama lo bakal menumpukkan rasa sedih pada diri sendiri, gak bisa menerima diri lo apa adanya.
Jauhi cermin dan keluarlah. Buatlah sesuatu bagi diri dan orang lain. Bikin diri lo berkegunaaan. Berprestasilah, bantu mereka yang membutuhkan, keluarkan potensi paling baik lo bukan buat bersaing dengan cara fisik tapi buat bikin hidup lo berkegunaaan.
Bergabunglah dengan klub / kelompok yang hebat ketertarikan lo, baik itu olahraga, kesenian ato budaya. Buat prestasi, buat diri lo bangga menjadi diri sendiri. Buat kegiatan yang melibatkan nilai diri lo sebagai manusia.
Well.. rupa / fisik bukan segalanya. Rupa / fisik gak mendefinisikan siapa lo sebetulnya. Tapi apa yang lo lakuin supaya diri lo berkegunaaan.

Kegendutan dan ngerasa gak luar biasa? baca postingan ini apa cewek gendut gak hebat di mata cowok? Lo cowok tapi pendek, baca postingan ini, apa bener cowok singkat gak hebat di mata cowok? Wajah lo pas-pasan jeleknya, baca postingan ini apa mungkin cowok jelek hebat di mata cewek cantik? Siapa bilang yang fisiknya sempurna dan berwajah menawan gak punya persoalan, baca untung menyesalnya punya wajah luar biasa.

Semoga berkegunaaan..