Menentukan Jenis Kelamin Bayi Menggunakan Kalender Cina


Ketika hamil para wanita tentu saja akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui jenis kelamin dari bayi yang dikandungnya. Salah satunya adalah dengan cara melakukan USG sambil mengecek kesehatan dari bayi yang dikandung. Selain menjalani tes medis, ternyata ada juga beberapa kepercayaan di beberapa daerah di Asia yang bisa memprediksi jenis kelamin bayi hanya dengan memerhatikan benjolan yang dimiliki oleh perut atau dengan kebiasaan yang dimiliki oleh seorang ibu hamil.

Menentukan Jenis Kelamin Bayi Menggunakan Kalender Cina

Di luar dari semua hal tersebut ternyata ada juga salah satu metode untuk menentukan jenis kelamin bayi yang dipercaya oleh sebagian masyarakat Cina. Mereka memilih untuk menggunakan kalender Cina untuk memprediksi jenis kelamin bayi yang dikandung oleh seorang ibu. Kepercayaan ini pun telah berkembang hingga ratusan tahun. Dan bahkan ada juga beberapa orang yang masih menggunakan cara tersebut untuk memprediksi jenis kelamin bayi.

Kalender Cina sendiri sudah digunakan oleh ribuan orang yang mempercayainya dan menyatakan bahwa cara ini memiliki tingkat kesuksesan yang sangat tinggi. Banyak orang yang berkata bahwa dengan menggunakan cara seperti ini kesuksesannya hingga 90%. Oleh sebab itu banyak yang memilih cara tradisional yang satu ini untuk memprediksi bayi yang dikandung. Namun, pernyataan tersebut belum memiliki informasi yang valid dan belum dilakukan pengecekan secara lebih lanjut.

Tabel pada kalender kepercayaan masyarakat Cina ini terdiri dari beberapa bagian. Pada arah horizontal merupakan bulan dimana sang ibu pertama kali melakukan konsepsi, dengan pilihan waktu dari Januari hingga Desember. Sedangkan untuk arah vertikalnya sendiri akan terdapat pilihan yang menunjukkan usia dari ibu setelah melakukan konsepsi yang dimulai dari angka 18 hingga 45 tahun.

Pada tabel kalender cina juga dilengkapi dengan ikon yang akan melambangkan jenis kelamin yang akan dimiliki oleh bayi yang berada di dalam kandungan. Ikon tersebut dilengkapi dengan pilihan warna merah muda dan juga biru. Warna biru merupakan ikon untuk jenis kelamin laki-laki, sedangkan warna merah mudah merupakan ikon untuk jenis kelamin perempuan. Ikon inilah yang nantinya menjadi penentu jenis kelamin dari anak yang berada di dalam kandungan sang ibu.

Sebenarnya menggunakan kalender Cina ini mudah untuk dilakukan, namun sang ibu sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu kapan masa suburnya berakhir. Kalender ini baru bisa dibaca ketika sudah disesuaikan dengan usia yang dimiliki oleh ibu ketika mengawali masa kehamilannya. Dengan seperti itu, kalender yang difungsikan untuk memprediksi jenis kelamin bayi ini pun bisa dibaca.

Selain itu, fungsi lain dari kalender ini bisa juga digunakan untuk merencanakan waktu kehamilan oleh pasangan suami istri. Banyak orang yang percaya dengan menggunakan karakter ini para suami istri pun bisa sekaligus merencanakan jenis kelamin bayi yang akan programkan. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menemukan bulan yang cocok ketika melakukan konsepsi kemudian sesuaikan dengan usia yang dimiliki oleh sang ibu.

Hal ini pun sukses menarik perhatian banyak orang. hingga saat ini sebagian orang masih menggunakan cara ini untuk merencanakan jenis kelamin dari bayi yang berada di dalam kandungan. Meskipun belum ada konfirmasi yang lebih ilmiah terkait dengan kepercayaan atau mitos yang berkembang di masyarakat ini, namun banyak orang yang telah mempercayainya sejak ratusan tahun yang lalu. Untuk lebih memastikannya anda bisa melakukan USG bersama dokter kandungan untuk hasil yang lebih konkret.