Keuntungan Menggiurkan Saat Bermitra Dengan Amartha


Dunia teknologi memberikan kemudahan dalam berbagai bidang. Tanpa terkecuali jasa keuangan. Teknologi sangat memudahkan ketika bertransaksi dan menjangkau semua mitra. Pengguna jasa yang berada di wilayah pelosok kini dapat merasakan nikmatnya memakai layanan berbasis teknologi. Seperti yang dilakukan oleh fintech. Kenapa bisa fintech? Dan apa itu fintech?

Ketika diambil dari pengertian fintech, teknologi dipakai untuk membuat segala aktivitas keuangan lebih efisien. Wilayah bukan lagi batasan yang menjadi penghambat. Ini tentu menjadi kabar baik bagi penggerak UMKM. Kini mereka tidak perlu dipusingkan dengan ukuran usaha. Lembaga keuangan yang mengaplikasikan fintech mampu memberikan opsi menarik.


Lembaga keuangan yang memakai fintech itu jumlahnya puluhan. Di antara semua lembaga tersebut ada satu paling banyak keuntungan. Nama lembaga tersebut adalah Amartha dengan produk andalannya P2P lending. Pinjaman ini berbeda dengan lainnya. Pihak penerima pinjaman akan didanai oleh investor. Keduanya berada dalam naungan Amartha.

Meskipun sistem transaksinya serba online. Sisi transparansi menjadi hal utama yang dijunjung oleh Amartha. Sisi tersebut berupa segala informasi terkait profil lengkap peminjam. Dengan begitu pihak pemodal dapat memikirkan risiko. Keputusan mereka saat menyerahkan dana tertentu ditentukan oleh deskripsi profil. Informasi tersebut umumnya berada pada bagian akad.

Ketika individu memutuskan untuk menjadi pemodal. Keuntungan yang diperoleh berbeda dengan biasanya. Pertama segala hal terkait angsuran dari pihak peminjam selalu ditampilkan dalam dashboard akun milik pemodal. Jadi investor tidak akan khawatir terhadap uang yang diberikan kepada peminjam. Angsuran secara jelas akan terpantau sempurna. Sehingga tingkat imbal hasil yang dijanjikan tidak sampai membuat risau.

Jika suatu ketika ada kemungkinan menunggak atau gagal bayar. Investor tidak pusing akan hal itu. Model tanggung renteng diterapkan. Angsuran memiliki peluang 0% untuk gagal bayar. Jadi sangat membuat hati investor lega. Mereka semakin betah memosisikan diri sebagai pemberi dana untuk pelaku UMKM.

Keuntungan kedua berupa imbal hasil dapat dilakukan penarikan kapan saja. Sifat tersebut membuat nilai return sangat likuid. Hal tersebut dikarenakan pembayaran angsuran dilakukan setiap minggu. Pembentukan return otomatis juga mengikuti, lebih cepat terlihat. Sehingga suatu waktu investor melakukan penarikan keuntungan itu bisa. Ada dana yang terjadi pada rentang waktu pembayaran angsuran.

Keuntungan lain dapat diperoleh oleh pihak peminjam berupa luasnya jangkauan layanan. Walaupun lokasi mereka jauh dari perkotaan. Usaha mikro yang dimiliki tetap mampu bertahan akibat suntikan dana segar dari lembaga keuangan Amartha. Tetapi, kiat membangun usaha tetap maju di tengah persaingan akan diperoleh secara cuma-cuma.

Bagi yang belum memakai Amartha sebagai partner sejati untuk kemajuan usaha. Segeralah bermitra dengan lembaga ini. Bahkan Anda turut membantu kesejahteraan orang lain sesama pengusaha UMKM. Karena metode kelompok saat mengajukan pinjaman begitu membantu sekali. Peluang gagal bayar sedikit bahkan tidak sampai terjadi.